Bapelkes Cikarang
  • Languages
, <

Artikel

Penutupan Diklat Kepemimpinan TK.IV Angkatan I Tahun 2017

Jumat, 28 Juli 2017 dilaksanakan penutupan Diklat Kepemimpinan TK.IV angkatan I Tahun 2017. Acara dihadiri oleh Ibu Dedeh Sya’adah, SKM, MKM mewakili Kepala Puslat SDM Kesehatan, Ibu Emmy Amalia, SKM, MPH mewakili Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan, para struktural, serta Widyaiswara Bapelkes Cikarang.

Laporan pelaksanaan Diklat Pim IV disampaikan oleh kepala Bapelkes Cikarang Bapak Drs.Suherman, M.Kes. Dalam laporannya beliau menyampaikan proses pelatihan Diklat PIM IV yang dilaksanakan dari tanggal 13 Maret sampai dengan 29 Juli 2017 berjalan dengan baik. Pelatihan dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 20 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pelatihan Diklat Pim IV ini diantaranya yaitu Visitasi Pilar-pilar kebangsaan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2017 yang bertempat di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Benchmarking yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 April 2017 di Pemerintah Kabupaten Karanganyar - Solo. Lokus benchmarking dibagi menjadi tiga yaitu Badan Keuangan Daerah, Dinas Kesehatan Kab. Karanganyar dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan KB.

 

Keseluruhan materi pelatihan telah disampaikan oleh para fasilitator kepada para peserta dengan baik;

Dalam pelaksanaan pelatihan dilakukan evaluasi baik evaluasi terhadap peserta, fasilitator maupun penyelenggaraan.

 

Adapun evaluasi terhadap peserta, berdasarkan rapat tim Evaluasi, peserta yang dapat dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan 1 orang dan Memuaskan berjumlah 25 orang.

Peringkat 5 (lima) besar sebagai berikut :

Peringkat I       : Aang Abu Azhar, S.Kom  (Biro Kepegawaian ) predikat Sangat Memuaskan

Peringkat II      : Dr.Ahmad Muhidin M.Psi (Pusat Analisis Determinan Kesehatan) predikat Memuaskan

Peringkat III     : Dahlan Choeraon, SKM, MKM (Sekretariat Ditjen Pelayanan Kesehatan) predikat Memuaskan

Peringkat IV    : dr. Indri Yogyaswari, MARS  (Sekretariat Ditjen Pelayanan Kesehatan) predikat Memuaskan

Peringkat V     : dr. Gotra Saputra (KKP Kelas III Palu) predikat Memuaskan

 

Diklat PIM IV Angkatan I ditutup secara resmi oleh Ibu Dedeh Sya’adah, SKM, MKM Kepala Bidang I, Bidang Analisis Kompetensi dan Kebutuhan Pelatihan, Puslat SDM Kesehatan

 

 

leave a comment