Bapelkes Cikarang
  • Languages
, <

Artikel

Studi Banding Pembangunan Zona Integritas menuju WBK

Bapelkes Cikarang melaksanakan studi banding ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP I) Kelas I Tanjung Priuk tanggal 30 Juni 2017. Studi Banding ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan  Tim Kelompok Kerja Zona Integritas (ZI) Bapelkes Cikarang dalam persiapan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Bapelkes Cikarang.

Adapun pertimbangan KKP Tanjung Priuk menjadi tempat studi banding karena KKP Tanjung Priuk merupakan salah satu satker yang  telah mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2015,  serta dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2016 dalam rangka mewujudkan WBK.

Acara dimulai dengan pembukaan dari Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Ade Sutrisno, M.Kes, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KKP Tanjung Priuk, RBA. Widjonarko, SKM, M.Kes sekaligus menyampaikan arahan dan pengalaman terkait pembangunan zona integritas menuju WBK, serta memperkenalkan Tim ZI KKP Tanjung Priuk. Perwakilan dari Bapelkes Cikarang, Agus Dwinanto, SAP, MM selaku Widyaiswara menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan, serta juga memperkenalkan Tim ZI Bapelkes Cikarang.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi dengan membentuk kelompok dari masing-masing Kelompok Kerja (Pokja). Pokja Tim ZI Bapelkes Cikarang menanyakan dokumen apa saja yang harus dilengkapi pada saat penilaian. Tim ZI KKP Tanjung Priuk memperlihatkan contoh dokumen penilaian yang harus dilengkapi sesuai dengan komponen pengungkit dari masing-masing Pokja. Suasana cukup santai namun tetap serius, dari hal yang umum hingga ke hal-hal yang cukup detail.

Kepala KKP Tanjung Priuk berharap semoga Bapelkes Cikarang pada tahun 2017 ini mendapatkan penilaian yang baik dan meraih sertifikat berpredikat WBK. Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama. (EM)

leave a comment